SIAK - Usai sidang paripurna sempena HUT ke 21 Kabupaten Siak, Pj Bupati Siak Indra Agus Lukman menyerahkan penghargaan untuk sejumlah OPD, organisasi kelompok dan perorangan yang berprestasi dan terbaik dalam pencapaian kerjanya di tahun 2019.

Ada 8 OPD yang menerima piagam penghargaan tersebut, diantaranya Dinas PU Tarukim Siak atas kinerja terbaik penyelenggara DAK Infrastruktur PUPR TA 2019 wilayah Barat bidang Irigasi.

Kedua, Dinas Pariwisata Siak atas penghargaan meraih predikat Destinasi Wisata Sejarah Favorit Pesona Destinasi Riau 2019, Peduli Pariwisata tahun 2019 dan menjadi tujuan wisata baru terpopuler pada Anugerah API 2019.

Ketiga, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Siak atas setlrtifikat SNI 8152 pasar Rakyat pasar Belantik. Keempat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung. Kelima Dinas Pertanian,Keenam kantor Kementerian Agama, KUA Kecamatan Kandis yang sudah berprestasi di tingkat Provinsi.

Ketujuh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak yang sudah meraih juara 1 perpustakaan kampung tingkat Provinsi Riau, lomba bercerita tingkat Provinsi Riau, lomba pustaka dan lomba pustaka sekolah tingkat provinsi. Kedelapan, Dinas Kesehatan Siak atas prestasi sejumlah posyandu di Kecamatan.

Tidak sama dengan tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid-19 ini, penyerahan piagam penghargaan hanya diwakilkan oleh beberapa OPD yaitu, Dinas Pariwisata Siak, Dinas Perpustakaan dan Arsip Siak serta KUA Kandis.

Penyerahan penghargaan itu langsung oleh Pj Bupati Siak Indra Agus Lukman yang didampingi Kejari Siak, Kapolres Siak, Dandim 0303 Bengkalis, Sekda Siak, Arfan Usman, Asisten III Setdakab Siak Jamaludin.

"Sesuai dengan tema HUT Siak tahun ini, mari kita kuatkan tekad kita terus bekerja dan berusaha semaksimal mungkin demi tercapainya kabupaten Siak yang maju dan mandiri. Terus semangat untuk mengukir prestasi," kata Pj Bupati Siak, Indra Agus Lukman.***