SELATPANJANG - Hari ini, Senin (1/3/2021) merupakan hari pertama pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH dan AKBP (Purn) H Asmar masuk kantor setelah pada Jumat lalu dilantik secara resmi oleh Gubernur Riau, H Syamsuar di Pekanbaru.

Bupati Muhammad Adil mengawali kegiatannya dengan memimpin apel dihadapan para pejabat dilingkungan Pemkab Meranti. Dalam pidatonya Bupati Adil mengatakan, demi kelancaran berjalannya roda pemerintahan diperlukan sinergitas dari seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Meranti dalam mendukung suksesnya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti untuk itu ia berharap kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran dapat menjaga kekompakan dan bekerja dengan tulus ikhlas sesuai tupoksi masing-masing.

"Saya minta kepada seluruh kepala OPD dapat bekerja optimal, tulus dan ihklas sesuai dengan tupoksinya masing-masing," ujar Bupati Adil.

Selanjutnya Bupati Adil juga menyinggung soal wacana merampingkan OPD dilingkungan Pemkab Meranti. Langkah itu menurut Bupati Adil bukannya tidak beralasan tapi menimbang anggaran yang keterbatasan dan untuk mempermudah rentang kendali serta koordinasi di tiap OPD.

"Hal itu kita lakukan menimbang anggaran kita yang sangat terbatas dan untuk mengoptimalkan kinerja jalannya roda pemerintahan," jelas Bupati Adil.

Kemudian yang juga menjadi atensi Bupati Adil adalah masalah penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan agar Meranti dapat terbebas dari Asap. 

"Saat ini sudah memasuki musim kemarau saya harapkan upaya penanggulangan Karlahut dapat dioptimalkan agar Meranti terbebas dari asap," ucapnya.***