PEKANBARU - Ada 12 program kerja prioritas Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal untuk Provinsi Riau lebih baik.

Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Riau, sejak tanggal 29 Desember 2021, kemudian setibanya di Pekanbaru Irjen Iqbal langsung menyatakan ‘Gas Poll’ untuk membangun Riau.

Benar saja, setelah menyatakan Gas Poll, Irjen Iqbal langsung melakukan silaturahmi para petinggi Forkopimda Riau, seluruh elemen kemasyarakatan, tempat-tempat ibadah, kebudayaan Riau, hingga menyantuni anak yatim piatu.

Setelah melakukan diskusi dan mendapat masukan dari berbagai elemen masyarakat dan tokoh di Riau, Irjen Iqbal membeberkan program penting dan prioritas untuk membangun Riau lebih baik.

“Ada 12 program priotitas. Mulai dari penanganan Karhutla, percepatan penanganan Covid-19, percepatan Vaksinasi, percepatan pemulihan ekonomi nasional,” terang Irjen Iqbal kepada GoRiau, Senin (10/1/2022).

Kemudian tidak kalah penting program prioritas Kapolda Riau, adalah terkait pemberantasan Narkoba, lalu terkait Intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Selanjutnya, ada program sengketa dan kepemilikan lahan, ilegal Logging, ilegal minning, ilegal fisihing, hingga penyelundupan.

“Menjamin keamanan, pelayanan publik, Pembrantasan korupsi, dan juga penanganan terkait bencana alam,” ulas Irjen Iqbal.

Mantan Kapolda NTB itu berharap dengan 12 program prioritas ini dapat menjadikan Riau lebihbmaju masyarakat Riau khususnya akan lebih sejahtera. ***