PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar yang diwakili Assisten 1 Pemprov Riau H Ahmadsyah Harrofie menghadiri pelepasan Atlet Pelatnas Asean Paragames National Paralimpic Commitee (NPC) Riau, Selasa (30/4/2019) di Sekretariat NPC Riau Jalan Pinang Merah, Kecamatan Tangkerang Timur, Pekanbaru.

Turut hadir pada acara pelepasan atlet ini, Gubernur Riau yang diwakili Assisten 1 H Ahmadsyah Harrofie, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Sekretaris NPC Riau Abdul Rachman, para atlet Asean Paragames Filipina serta jajaran pengurus NPC Riau. Selain itu, hadir pula Ketua NPC Kampar Zulkifli dan keluarga atlet.

Dalam sambutannya, Ahmadsyah Harrofie mewakili Gubernur Riau menyampaikan ucapan selamat  kepada para atlet yang akan mengikuti Pelatnas di Solo untuk mengikuti Asean Paragames Filipina. 

Ahmadsyah Harrofie berpesan dan berharap agar para atlet sukses mengikuti Pelatnas. "Saya berharap 17 atlet ini lolos dan dikukuhkan. Para atlet diharapkan menjaga disiplin," ungkapnya.

Ditambahkan Ahmadsyah, pihaknya berjanji ke depan akan memberikan perhatian lebih kepada NPC Riau agar semakin berprestasi mengharumkan nama Riau khususnya dan Indonesia umumnya.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengatakan, sebanyak 17 atlet Asean Paragames akan diberangkatkan untuk mengikuti Pelatnas di Solo. Para atlet tersebut, kata Jaya, terdiri dari berbagai cabang olahraga (cabor). 

Selain itu, Jaya Kusuma juga menyampaikan motivasi kepada para atlet untuk terus berprestasi. Disampaikan Jaya, pihaknya juga mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak untuk suksesnya para atlet.

Ditambahkannya, para atlet NPC Riau sudah mengukir prestasi di berbagai cabang olahraga. 

"Mohon doa dan dukungannya atas perjuangan para atlet," kata Jaya Kusuma.

Sementara, Binpres NPC Riau, David Sihaloho menyebutkan 17 atlet akan mengikuti Pelatnas Asean Paragames, di Solo. 

Menurutnya, di antara cabang olahraga yang akan diikuti adalah Tenis Meja, Batminton, Renang, Catur, Bowling, Cycling, Sepakbola cp, Atletik, Judo dan Panahan. rls