SIAK SRI INDRAPURA - Persahabatan yang berujung maut dialami RB alias Egi (13), pelajar SMP warga Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau. Tubuhnya terbujur kaku di belakang rumah orangtuanya setelah mendapat penganiayaan oleh teman sepermainannya, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 20.15 WIB.

Orangtua Egi tak menyangka anaknya tewas dalam waktu yabg singkat sekitar 15 menit setelah menerima telepon dari temannya. "Waktu teleponnya berbunyi, saya kasih ke dia, lalu dia ke belakang rumah. Hanya 15 menit saja, saya lihat dia sudah tergeletak di tanah," kata Ibu korban. 

Lalu, orangtu Egi membawanya  Puskesmas Pusako Kabupaten Siak untuk dilakukan visum luar. Dari hasil visum tidak ditemukan tanda kekerasan digigit binatang buas, lalu korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk diotopsi.

Tidak terima anaknya meninggal dengan kondisi tak wajar, orangtua Egi minta polisi segera menangkap pelaku yang diduga teman anaknya sendiri. Dengan informasi yang disampaikan saksi dan orangtua, pelaku IM (14) warga Desa Benayah, Pusako akhirnya ditangkap Polisi. 

IM diamankan dirumah orangtuanya, Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Penangkapan IM dipimpin langsung oleh Kapolsek Bungaraya, AKP Amarullah dan dibantu oleh tim Opsnal Sat Reskrim Polres Siak. 

Sejumlah saksinlain AD (14) yang datang bersama pelaku ke rumah korban mengaku awalnya hanya ingin numpang bermain wifi. Tetapi sampai di rumah korban, pelaku langsung ke belakang dan terjadi perkelahian antara IM dan Egi yang menyebabkan korban jatuh dan pingsan.

Melihat kondisi itu, AD dan pelaku langsung mrninggalkan korban. Dan Pelaku mengakui semua perbuatannya berkelahi dengan korban seperti apa yang diceritakan oleh AD. 

Dari hasil otopsi sementara, pada tubuh korban terdapat luka lecet pada bagian Bibir atas dan bawah, luka memar pada bibir atas dan bawah, luka terbuka pada Ujung lidah, resapan darah pada Kulit kepala bagian sebelah kiri, Otot leher, selaput pembungkus kerongkongan, saluran penapasan, pengantung usus dan dalam usus, tanda sianosis (mati lemas),  pada ujung jari tangan dan kaki pelebaran pembuluh darah otak, dan kelopak mata. ***