TEMBILAHAN - Jika di Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau warga digegerkan dengan penampakan seekor harimau, tetangganya yaitu di Kecamatan Teluk Belengkong warga di gegerkan dengan penampakan seekor buaya berukuran besar.

Jika di Pulau Burung sosok harimau tidak terekam kamera milik warga, namun buaya di Teluk Belengkong berhasil diabadikan oleh salah seorang warga di Pulau Burng yang kebetulan melintas karena letak dua kecamatan tersebut tidak berjauhan.

"Foto itu diambil pada hari Minggu, (23/9/2018), kebetulan saya melintas di jalan tersebut dan melihat seekor buaya besar dan langsung saya abadikan menggunakan kamera hand phone saya," cerita Suyatna kepada GoRiau.com, Selasa (25/9/2018).

Penampakan aligator itu dijelaskan Suyatna tepatnya di wilayah Tambak Sono, Kecamata Teluk Belengkong, Inhil, Riau.

Ads
Meskipun ada rasa takut karena kanal dikawasn tersebut terkenal akan keganasan buayanya, namun dikatakannya sebagai warga tidak banyak yang bisa dilakukan.

"Sebenarnya ya takut dan was-was, tapi mau gimana lagi. Yang penting kita tidak ganggu mereka, Insha Allah mereka pun tidak ganggu kita," ujarnya. ***