JAKARTA - Mitsubishi terus meningkatkan eksistensinya di pasar otomotif tanah air, dengan memunculkan produk-produk unggulannya. Pabrikan asal negeri Sakura itu baru-baru ini telah meluncurkan Mitsubishi New Pajero Sport yang  sempat jadi trending di lini media sosial.

Mengusung tagline 'Live the Adventure', Mitsubishi New Pajero Sport meluncurkan varian baru, yakni Exceed 4x2 MT, Exceed 4x2 AT, Dakar 4x2 AT, Dakar Ultimate 4x2 AT, Dakar Ultimate 4x4 AT, dan GLX 4x4 MT dengan lima pilihan warna.

"SUV legendaris yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir dan siap menemani anda untuk berpetualang. Tampil dengan desain yang luxury dan banyak fitur," ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura saat peluncuran pada 16 Februari lalu.

SUV dengan logo tiga berlian ini memang menjadi andalan dan alternatif bagi konsumen. Pasalnya, mobil dengan tampilan body kokoh ini sangat tangguh dan cocok di berbagai medan jalan, yang menjadi salah satu alasan diminati oleh konsumen.

Kesuksesan New Pajero Sport hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah SUV yang lebih tangguh, lebih mewah dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir tidak lepas dari pendahulunya. Sehingga menjadikannya SUV istimewa, raja dari SUV.

"Saat ini total populasi Pajero Sport di Indonesia yang saat ini telah mencapai 164.773 unit," katanya.

Bicara teknologi, New Pajero Sport dibekali mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler, yang menghasilkan output maksimum: 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Ditunjang transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter.

Selain itu, New Pajero Sport juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, terbaik dikelasnya. Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters.

Disisi interior, New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi, dimana pembaruan pada New Head Unit 8 dengan Smartphone-Link Display Audio, New LCD Meter Cluster 8, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

Yang paling utama adalah sistem keselamatan dengan standar sangat tinggi. Dimana New Pajero Sport dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya.

Beberapa fitur keselamatan seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH)2.

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution,Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.***