PEKANBARU - Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Riau kembali melaksanakan kegiatan rutinitasnya dengan mengunjungi rumah para kaum dhuafa yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Kali ini, salah satu rumah di Jalan Teluk Leok, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, dihuni oleh seorang nenek yang tinggal bersama seorang cucu laki-lakinya disambangi oleh Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Yasma, nenek berusia 70 tahun bersama cucunya yang hanya bekerja sebagai buruh kasar itu pun menyambut hangat Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru yang bertamu ke rumahnya, Jumat (15/9/2017) pagi tadi.

Kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ke rumah nenek Yasma, setelah Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai mengetahui ada warganya yang ternyata masih kurang mampu.

Dari laporan Bhabinkamtibmas itu, Kapolresta Pekanbaru diwakili Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius datang berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah nenek Yasma.

Tak hanya Kasubag, sejumlah personel dari Binmas Polresta Pekanbaru, Iptu Yahaludin, Ipda Ratna dan Aipda Mahmudi turut hadir bersama rombongan Polwan dari Polresta Pekanbaru.

Selama ini, nenek Yasma hanya berharap dari penghasilan cucunya yang pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari dan tidak mampu untuk menutupi biaya hidup yang selalu berkekurangan.

Tak hanya kesulitan untuk menyambung hidup hari demi hari. Nenek Yasma dan cucunya pun rela tinggal menumpang sejak 10 tahun lalu di sebuah rumah berdinding kayu yang jika dilihat bahkan jauh dari kata layak untuk dihuni.

''Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu tugasnya memang melindungi dan mengayomi masyarakat, serta peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu," kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan.

"Kita juga menyampaikan kepada setiap Bhabinkamtibmas agar memantau dan mengecek warga yang ada di wilayahnya yang benar-benar kurang mampu dan layak untuk diberi bantuan," pungkasnya.***