PEKANBARU - Nasional Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau menggelar musyawarah olahraga dalam rangka pemilihan Ketua Masa Bakti 2019-2024, Selasa (5/3/2019)  Malam di Hotel Drego Pekanbaru. Hadir pada acara pembukaan musyawarah olahraga NPC Provinsi Riau ini Heru Buwono mewakili NPC Pusat, Kadispora Riau Doni Aprialdi, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma dan NPC kabupaten/kota semua provinsi Riau.

Gubernur Riau H Syamsuar yang diwakili Kadispora Riau Doni Aprialdi menyampaikan agar pelaksanaan Musprov ini berjalan lancar. Dalam sambutan Gubernur Riau yang dibacakan Kadispora Riau juga menekankan apresiasinya kepada para atlet NPC Riau serta ke depan dapat lebih ditingkatkan, sehingga berbagai prestasi atlet dapat diraih.

Kadispora Riau Doni Aprialdi juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pelaksanaan Musprov ini. Dikatakannya, apa yang telah dilakukan terkait Musprov sudah dilaksanakan sesuai dan tidak ada aturan yang dilanggara. "Apresiasi untuk NPC Riau yang sudah melaksanakan Musprov. Ini sudah sesuai aturan. Tidak ada yang dilanggar," ungkapnya.

Kadispora juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi NPC Riau.

Sementara, Pengurus NPC Pusat Heru Buwono juga mengapresiasi NPC Riau yang telah melaksanakan Musyawarah olahraga NPC Riau. NPC Riau, sebutnya, sudah memberikan berbagai prestasi terbaiknya, bukan hanya tingkat nasional, juga torehan prestasi antar negara.

""NPC Riau sudah memberikan prestasinya di berbagai event. Di antaranya Asean Paragames," tetangnya.

Sedangkan terkait pelaksanaan Musprov, Heru mengatakan sudah dilaksanakan sesuai aturan.

Selain itu, dijelaskannya, sebenarnya NPC Riau sudah mengajukan pelaksanaan Musprov ini pada tanggal 11 Februari lalu. Namun, kata Heru, karena ketika itu juga dilaksanakan musyawarah nasional, maka diundur hingga dilaksanakan hari ini.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengharapkan agar acara Musprov ini berjalan dengan aman dan lancar.

NPC Riau, demikian Jaya Kusuma, akan terus memberikan yang terbaik bagi pengembangan organisasi serta prestasi atlet. "Kita akan terus memajukan NPC Riau.," sebutnya. ***