SIAK - Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak kini sudah memiliki aplikasi untuk memudahkan para anggota dalam bertransaksi pembayaran (payment). Aplikasi itu diberi nama Bantu Guru Pay (BG Pay) dan dilaunching di Kabupaten Siak.

Ketua PGRI Provinsi Riau, Syafi'i mengatakan aplikasi BG Pay ini menjadi Icon dari Siak untuk Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini dalam setiap pembayaran, para anggota PGRI akan lebih dipermudah dalam setiap transaksi pembayaran.

"Tadi sudah kita tandatangani peluncuran BG Pay. Dan aplikasi ini juga telah dapat diakses dan digunakan di seluruh Indonesia. Aplikasi ini hanya bisa terhubung dengan Kartu Keanggotaan PGRI," kata Syafi'i, Kamis (25/2/2021) saat acara konferensi kerja I PGRI Siak di gedung Mahratu.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Siak, Alfedri yang membuka Konferensi Kerja pertama PGRI Siak ini juga mengapresiasi berbagai Inovasi yang disampaikan oleh Ketua PGRI Provinsi Riau, Syafi'i.

"Kini anggota PGRI sudah memiliki kartu anggota digital. Kemudian inovasi baru lagi, Kartu Bantu Guru yang berisikan Perlindungan, Kebutuhan, dan Kompetensi. Dan beberapa Program Kerja diantaranya Pembangunan Gedung Stadion dan Gedung Seni Guru," kata Alfedri.

Alfedri juga berharap, dengan kegiatan ini dapat mengevaluasi Kinerja Organisasi sehingga bisa tahu dimana letak kelemahan, Kekuatan dan Keberhasilan sehingga kekurangannya bisa diperbaiki.

Konferensi Kerja Pertama (I) PGRI Kabupaten Siak dengan Masa Bhakti XXII tahun 2020 - 2025 mengangkat Tema Tingkatkan Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Kabupaten Siak Yang Maju.

Dalam sambutannya Ketua PGRI Kabupaten Siak, H.Arfan Usman mengatakan konferensi kerja PGRI dilaksanakan setiap tahun untuk membahas apa yang telah dilaksanakan dalam tiap tahunnya. ***