NUSA DUA -  Pebulutangkis tunggal putri asal India, Pusarla Venkata Sindhu tanpa kesulitan melalui laga awal Grup A ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021. Sindhu mengalahkan harapan wakil Denmark, Line Christophersen, 21-14, 21-16 dalam tempo 38 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021).

Semifinalis Indonesia Masters dan Indonesia Open pekan lalu ini menjadikan dua turnamen tersebut untuk meningkatkan motivasi merenda prestasi di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS tersebut.

"Setelah bermain dua pekan di sini, saya senang bisa menang di pertandingan pertama," ungkap Sindhu usai bermain.

Menurutnya, Line adalah pemain yang tidak mudah untuk dikalahkan. Selain itu, punya stamina yang cukup bagus. "Line pemain yang sulit dikalahkan. Walau sudah dua kali menang, Line cukup bagus bermain tadi," imbuhnya.

Menyinggung laga berikutnya, pemain berpostur 179 cm ini tidak mau terbebani. Dirinya mengakui kalau bertanding di gelaran ini perlu persiapan matang. Namun demikian, peraih dua medali Olimpiade ini fokus pada pola permainan serta konsistensi menekan lawan.

"Saya mau fokus dan konsistensi saja dalam setiap kali tampil. Semoga lebih baik lagi dalam setiap pertandingan," komentar Sindhu. ***