PEKANBARU – Untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan mudik, sejumlah kru bus yang ada di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru menjalani tes urine.

Tes urine dilakukan dua hari secara berturut-turut, pada hari Rabu (27/4/2022) tes urine dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau dan pada hari Kamis (28/4/2022) dilakukan oleh Jasa Raharja dan Biddokkes Polda Riau.

GoRiau

"Di hari pertama ada 20 sampel dan di hari kedua ada 15 sampel, semuanya hasil negatif," kata Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon, Jumat (29/4/2022).

Tes urine ini juga dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik berlangsung.

"Selain melakukan tes urine, Jasa Raharja juga memberikan pengobatan geratis dan pembagian masker untuk para penumpang dan supir," jelasnya.

Sementara itu Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Dasmaliki menjelaskan pengecekan kesehatan ini perlu dilaksanakan karena mengingat beberapa hari lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri.

"Para supir selama perjalanan harus menjaga kesehatan, sehingga dari berangkat hingga sampai tujuan betul-betul selamat," harapnya. ***