TELUKKUANTAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus berupaya dalam membuat terobosan, meski tak didukung anggaran yang memadai.

"Berbagai terobosan kita lakukan dengan anggaran seadanya. Ya, walaupun Kuansing berada di perangkat 8 se-Riau," ujar Ketua KONI Kuansing, Firdaus Oemar saat pembukaan Musorkab III KONI Kuansing, Rabu (24/5/2017) di Balai Adat Telukkuantan.

Sejumlah terobosan yang dibuat KONI Kuansing diantaranya database atlet berdasarkan cabang olahraga dan bekerjasama dengan bank untuk penyaluran uang saku atlet.

"Namun semua terbentur akibat anggaran yang minim sehingga tidak semua rencana kerja yang bisa dilaksanakan," ujar Firdaus.

Karena itu, mengingat masa jabatan pengurus KONI yang lalu akan segera berakhir, Firdaus berharap program yang baik dapat dilanjutkan oleh pengurus baru.

Sementara itu, Ketua Panitia Musorkab III, H. Hardi Yakub melalui Humas KONI Kuansing, Hevi H Antoni menyebutkan agenda utama Musorkab ini adalah pemilihan ketua.

"Musorkab ini dihadiri langsung oleh Ketua KONI Riau dan dibuka Bupati Kuansing. Mereka sangat mengapresiasi kinerja KONI Kuansing," ujar Hevi.

"Pak Emrizal (Ketua KONI Riau) minta agar bupati memberikan anggaran yang wajar untuk KONI, sehingga kepengurusan mendatang lebih baik," pungkas Hevi.***