BANDAR LAMPUNG - Akhirnya, Perseru Badak Lampung FC bisa merasakan kemenangan di kandang sendiri. Victory didapat Laskar Saburai -julukan Perseru Badak Lampung- saat jamu Kalteng Putra FC dalam duel pekan ke-19 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (19/9/2019) malam.

Klub asal Bandar Lampung ini menang dengan skor tipis 2-1. Kedua gol tuan rumah diborong Fernandinho pada menit 76 dan masa injury time lewat sepakan penalti. 

Sedangkan gol tim tamu diciptakan David Carlos Teles Veloso pada menit 71 lewat tendangan bebas. Milan Petrovic Pelatih Perseru Badak Lampung FC, mengaku sangat senang dengan raihan tiga poin. 

"Karena kemenangan ini ditunggu-tunggu sudah cukup lama dan akhirnya menang juga. Kita akui tidak mudah untuk memenangkan pertandingan tadi," kata Milan, sapaan Milan Petrovic, dalam sesi post match press conference.

Arsitek asal Slovenia ini mengucapkan terima kasih pada para pemain yang sudah berjuang maksimal. "Juga saya ucapkan terima kasih pada semua fans atau suporter yang senantiasa memberikan motivasi dan membakar semangat pemain," tambah juru taktik 53 tahun ini.

Meski demikian Milan tetap ingatkan pada anak didiknya untuk tidak larut dalam euforia kemenangan. Dia ingin Bojan Malisic dan kawan-kawan langsung fokus pada laga berikut.

Dimana skuat Merah Marun bakal hadapi Tira Persikabo pada pekan ke-20 di kandang, Senin (23/9/2019) nanti. "Lupakan kemenangan dan fokus lawan Tira Persikabo," tukas dia.

Tambahan tiga poin membuat Badak Lampung nangkring di posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Sedangkan Kalteng Putra berada di peringkat 14 klasemen dengan raihan 18 poin.

Sementara itu bek Badak Lampung, Antony Golec menyatakan hal serupa dengan sang juru taktik.

"Kemenangan yang ditunggu semua orang telah datang. Tentu saya dan rekan-rekan sangat senang. Kemenangan ini kita persembahkan untuk semua fans, khususnya yang kemarin meninggal Reza dan Hartono," ujar pemain berpaspor Australia ini. ***