MAKASSAR - Tira Persikabo kalah dari PSM Makassar 0-2, pada laga pekan ke-19 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9/2019). Meski pulang tanpa poin, pelatih Rahmad Darmawan memuji kerja keras pemainnya.

 
 

"Kita beri selamat untuk dua tim, tidak ada cedera serius. Selamat untuk PSM. Selamat untuk pemain saya juga yang bermain sangat menghibur, kedua tim fight dengan motivasi tinggi. Terlihat dari intensitas perpindahan bola," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Menurut RD, para pemainnya sudah menjalankan strategi yang diinstruksikan. Termasuk usaha mematikan pergerakan Wiljan Pluim, kreator serangan PSM Makassar.

"PSM berhasil menguasai lapangan tengah. Antisipasi menjaga Pluim sudah kita lakukan. Tanggung jawab itu diberikan kepada Guntur dan Lestusen, tapi Pluim memang punya kualitas, dia memaksimalkan satu kesalahan kami menjadi gol," ungkap RD. 

Pada babak kedua, Tira Kabo membuat beberapa peluang yang mengancam gawang PSM. Sayangnya, tak satupun berbuah gol.

"Saya kira PSM mengawali inisiatif dengan baik dibanding kita. Tapi di babak kedua, sebenarnya kami banyak membuat serangan dan tekanan. Tapi PSM sangat efektif dengan counter attacknya," kata RD. 

RD berjanji segera melakukan evaluasi tim untuk menghadapi laga tandang berikutnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Senin (23/9/2019) mendatang di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Lampung. 

"Ini pelajaran untuk kita koreksi yang harus diperbaiki. Segera kita akan evaluasi dan melupakan kealahan ini," pungkas RD. ***