TEMBILAHAN-Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Inhil langsung menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Milad ke-53 Kabupaten Inhil, Kamis (21/6/2108).

Tidak hanya para pejabat dan anggota DPRD Inhil yang hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda, tokoh agama, pemuda dan masyarakat serta undangan dari kabupaten tetangga pun turut hadir.

Menggunakan pakaian melayu berwarna merah hati, Pj Bupati Inhil, Ketua DPRD serta tiga Wakil Ketua duduk di bangku paling depan menghadap ke undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, acara yang biasanya digelar setiap tanggal 14 Juni setiap tahun itu dibuka oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam.

Mengangkat tema 'Ciptakan Pilkada yang Kondusif Menuju Inhil yang Berjaya, Gemilang dan Terbilang', Dani mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mensukseskan Pilkada pada 27 Juni 2018.

"Tema peringatan Milad yang diusung Pemkab ini merupakan cerminan dalam tekad untuk menciptakan Pilkada serentak agar terlaksana secara demokratis aman dan lancar," ujarnya.

Selain itu, Ketua DPRD Inhil itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengedepankan rasa tanggung jawab selaku warga negara yang baik.

"Sebagai warga negara yang baik mari tumbuhkan kesadaran dan kesedian kita untuk menggunakan hak pilih dengan mendatangi hak pilih pada 27 Juni atau enam hari mendatang," ajak Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(ayu)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/23062018/1-okjpg-7446.jpgKetua DPRD Inhil, Dani M Nursalam menyambut kedatangan Pjs Bupati Inhil, Rudyanto sebelum paripurna istimewa dimulai.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/23062018/2-okjpg-7445.jpgAnggota DPRD Inhil yang hadir saat Paripurna Istimewa

https://www.goriau.com/assets/imgbank/23062018/3-okjpg-7444.jpgSekdakab Inhil, Said Syarifuddin (paling kiri) bersama unsur Forkopimda Inhil

https://www.goriau.com/assets/imgbank/23062018/4-okjpg-7443.jpgIstri-istri Pejabat dan Forkopimda Inhil

https://www.goriau.com/assets/imgbank/23062018/5-okjpg-7442.jpgPejabat eselon dan undangan yang hadir