PEKANBARU - Dalam rangka hari jadi ke 37 Universitas Lancang Kuning (Unilak), sebanyak 1.500 peserta yang terdiri dari dosen, pegawai, mitra kerja, alumni, mahasiswa, karyawan mengikuti jalan santai.

Diawali dengan pelepasan bendera start oleh rektor, jalan santai dimulai dari gedung Rektorat, dan seluruh peserta berjalan sejauh 5 km dengan rute komplek Unilak, Jalan Umban Sari, kemudian ke jalan Yos Sudarso, dan kembali  ke Komplek Unilak. 

Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati SH MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas rangkaian acara yang telah dimulai sejak bulan Mei dan akan berlanjut hingga acara puncak pada bulan Juli.

Diharapkan dengan usia ke 37 tahun Unilak, seluruh civitas akademika bersama-sama mewujudkan visi misi untuk menjadikan universitas unggulan.

"Dengan usia 37 tahun, kita patut berbangga dan berbahagia, dan mari bersama-sama untuk mewujudkan visi misi Unilak menjadi Universitas unggul 2030 yang berlandaskan budaya Melayu," kata Hasnati.

Ia juga mengajak masyarakat Riau untuk dapat bergabung bersama menjadi mahasiswa Unilak, dan dipesilahkan memilih jurusan yang diinginkan.

Tidak hanya itu dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Unilak juga menyediakan kemudahan dan beasiswa.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Raja Ali Haji  Prof. Irwan Effendi menyebutkan, memasuki usia ke 37, Unilak telah menunjukan pencapaian yang sangat baik.

"Semoga Unilak lebih berjaya dan mampu berperan dalam memajukan dunia pendidikan di Riau dan Indonesia," kata Irwan.

Menurutnya acara jalan santai ini sangat bagus dikarnakan dapat mendekatkan Unilak kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia Ermina Sari mengucapkan terimakasih kepada mitra Unilak diantaranya Bank Riau Kepri, Bank BTN, Bank BNI, Telkomsel, RAPP, Indah Kiat yang telah berpartisipasi memberikan hadiah dan doorprize.

"Terimakasih kepada seluruh mitra Unilak, telah memberikan partisipasi dalam bentuk hadiah, dan dorprize, semoga kedepan dapat meningkatkan kerjasama lebih erat," kata Ermina. ***