PEKANBARU - Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Miftah Sabri optimis, isu money politik yang menimpa salahsatu caleg Gerindra tidakk akan pengaruhi kesolidan saksi-saksi dan kader partai berlambang burung garuda tersebut.

Miftah mengatakan, saksi yang dikerahkan Gerindra untuk mengawal Pemilu serentak besok, (17/4/2019) akan tetap bersemangat untuk memenangkan pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Kita optimis ya karena Gerindra dan koalisi 02 saksinya militan," ujar Miftah, Selasa (16/4/2019).

Bahkan, politisi kelahiran1984 ini beranggapan, tudingan tersebut akan membuat saksi-saksi, kader dan pendukung 02 semakin kuat.

Ads
"Memang sangat kejam, tapi malah saya berpikir framing ini akan semakin menguatkan saksi-saksi kami nantinya. Isu ini jelas dilakukan oleh orang-orang yang panik," tukas Miftah.

Seperti yang diberitakan GoRiau sebelumnya, Sentra Gakumdu Bawaslu Kota Pekanbaru di back up Tim patroli Money Politik Polresta Pekanbaru melakukan penangkapan terhadap empat terduga pelaku money politik di salahsatu hotel di Pekanbaru, Selasa (16/4/2019) siang.

Salah satu dari keempat yang ditangkap tersebut merupakan calon legislatif (caleg) DPR RI wilayah Riau II dengan partai pengusung Gerindra. Di mana, mereka kedapatan akan melakukan transaksi money politik di loby hotel. ***