PEKANBARU- Memeriahkan HUT RI ke-74, Polda Riau menggelar kegiatan 'Fun Bike Kapolda Riau' di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (18/8/2019).

Dalam kegiatan ini ada sebanyak 600 peserta gabungan dari masyarakat, 37 komunitas sepeda di Pekanbaru serta pejabat umum Polda Riau mengikuti kegiatan dengan penuh antusias dan semangat ditandai dengan seruan yel-yel saat pembukaan acara.

Pelepasan kegiatan Fun Bike dilakukan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, dengan start didepan Mapolda Riau melewati Jalan Sudirman menuju Kelurahan Air Dingin masuk ke Jalan Karya IV. Kemudian masuk Jalan Labersa sampai ke arah Bukit Barisan serta finish di Alam Mayang.

Kapolda berharap, pada ulangtahun Indonesia yang ke-74 ini agar masyarakat dapat bersatu, juga merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Selain itu, juga dapat menyehatkan tubuh jasmani masyarakat yang mengikuti kegiatan ini.

"Ya kegiatan ini selain menyehatkan juga ada fungsi sosial yang berjalan. Kita ketemu dengan masyarakat, bersilaturahmi, menjaga keakraban, persaudaraan. Sehingga kita dijauhkan dari situasi perpecahan mari kita bersatu membangun negara ini," ujar perwira tinggi berbintang dua itu kepada Wartawan.

Lebih lanjut, dalam kegiatan Fun Bike dengan jarak tempuh 23 kilometer ini, juga kedatangan tamu spesial dari Mabes Polri. Ia khusus datang ke Riau untuk menghadiri kegiatan yang di taja oleh Polda Riau.

"Ya kita juga kedatangan tamu spesial. Hari ini hadir bersama-sama dengan kita Bapak Irwasum polri, Komjen Pol Moechgiyarto," tutup Widodo.

Terakhir, kegiatan Fun Bike Kapolda Riau ditutup dengan bagi-bagi hadiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor yang dimenangkan oleh salah satu anggota Bidhumas Polda Riau, Bripka Bastianus R.***