PEKANBARU - Suasana istimewa terlihat di Masjid Paripurna Almukminin di Jalan Kutilang Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Senin (3/6/2019) pagi. Puluhan jamaah melakukan sahur bersama di teras masjid tersebut.

Pantauan Goriau.com, puluhan peserta sahur bersama itu terdiri dari jamaah laki-laki dan jamaah perempuan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga jamaah lanjut usia.

Istimewanya lagi, menu pada sahur bersama tersebut adalah gulai kambing. ''Rasa gulai kambingnya sangat enak. Tidak terlalu pedas, sehingga cocok untuk semua lidah, termasuk lidah anak-anak,'' kata salah seorang jamaah.

Ketua Pengurus Masjid Almukminin H Hendri mengatakan, kambing yang digulai untuk sahur bersama tersebut merupakan sumbangan dari jamaah. ''Kambingnya sumbangan dari jamaah kita juga,'' kata Hendri.

Sahur bersama digelar setelah jamaah menunaikan Shalat Tahajjud berjamaah delapan rakaat dan Shalat Witir. Shalat Tahajjud dan Witir tersebut dipimpin Edi Wardilah.

Sebelum melaksanakan Shalat Tahajjud dan Witir, jamaah yang iktikaf di masjid itu mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustaz Dr Rodi Wahyudi. Dalam tausyiahnya Rodi, mengatakan, bersyukurlah umat Islam yang diberi hidayah oleh Allah sehingga mampu meninggalkan tempat tidurnya yangempuk untuk beriktikaf di masjid pada sepuluh malam terakhir Bulan Ramadan.

''Allah telah memberi kita hidayah, sehingga hati kita tergerak ke masjid untuk beriktikaf di tengah malam yang dingin. Ini karunia Allah yang luar biasa, yang harus kita syukuri,'' kata Rodi mengingatkan.bas