JAKARTA - Ternyata Laura Basuki menggemari film genre horor, wajar saja kalau ia menunggu tawaran main film setan-setanan. "Aku memang suka banget nonton film horor, makanya aku nunggu ada yang nawari main film," ujar Laura Basuki usai nonton film Kisah Tanah Jawa, Merapi.

Karenanya, ketika Rapi Fi dan Iflik memproduksi serial Kisah Tanah Jawa Merapi, Laura langsung menyambarnya. "Tanpa ba bi Bu, aku langsung oke, apalagi yang memproduki Rapi Film yang sukses dengan film Pengabdi Setan serta horor lain," kata bintang film Susi Susanti ini.

Dan yang membuat Laura Basuki surprise ia harus beradu akting dengan gendurwo. "Harlah, lihat aja serem bagaimana berhadapan di depan kamera. Untuk menjaga mood, aku mesti menjaga jarak sama gendurwo dan dedemit lainnya," aku istri Leo Sandjaya ini.

Yang membuat suasana cair di lokasi syuting, karena ada Joshua dan Deva Mahenra yang hobi ngebanyol. " Kalau lagi break, ada aja ulah Joshua dan Deva yang membuat saya ngakak," ujar Laura Basuki

Dan Laura mengaku banyak mendapat pengalaman selama syuting film horor. Untuk itu, ia berharap ada tawaran yang perannya jauh lebih menantang diri film Kisah Tanah Jawa, Merapi. "Nggak kapok kok, malah pengen mendapat peran yang lebih menantang," tuntas Laura Basuki. ***