PEKANBARU - Menpora RI, Imam Nahrawi dipastikan batal untuk membuka langsung Pornas VIII SOIna 2018 yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (20/7/2018) malam.

Hal itu dibenarkan Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi saat berbincang dengan GoRiau.com di lobi Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. "Menpora RI akan digantikan oleh Asisten Deputi I Menpora RI," ucapnya.

Meski sejumlah pejabat dan kata atlet sudah bersiap di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, pembukaan ajang olahraga bagi atlet difabel terakbar se-Indonesia ini masih belum bisa dilaksanakan.

Sebab, sudah lebih dari satu jam hujan deras yang mengguyur Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai masih belum reda. Meski begitu, seluruh kontingen masih tetap bertahan dan sabar menunggu hujan reda.

Doni Aprialdi pun memastikan, pembukaan Pornas VIII SOIna 2018 tetap akan dilaksanakan malam ini setelah hujan mereda. "Hanya kendala cuaca, seluruh pejabat sudah berada di stadion, hanya menunggu hujan reda," tegasnya.

Sementara itu, ratusan atlet difabel dari 22 provinsi di Indonesia masih tampak semangat dan terus meneriakkan yel-yel sambil berteduh di sepanjang teras Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru masih diguyur hujan deras. Sementara itu, para kontingen masih menunggu dengan berteduh di teras luar stadion. ***