BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyaksikan pertandingan Kompetisi Bola Voli Profesional (Proliga) 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022). Kedatangan Menpora Amali ini sekaligus memastikan pelaksanaan protokol kesehatan  dalam Proliga 2022.

Menpora Amali yang didampingi Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo ikut menyaksikan pertandingan antara Bogor LavAni melawan Kudus Sukun Badak yang berakhir dengan skor 1-3 (17-25, 31-29, 24-26, 16-25).Klub Bogor LavAni sendiri adalah klub binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ikut menyaksikan jalanya pertandingan bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tribun VIP.

Pertarungan itu menjadi duel dua tim debutan di Proliga. LavAni, yang didirikan SBY pada 2019, tampil mengandalkan dua pemain asingnya yang jangkung Martins da Silva (2,17 meter) dan Leandro Martins da Silva (2,05 meter).

Tim itu mendominasi set pertama dan menang 17-25. Kudus Sukun, yang belum diperkuat pemain asing, bangkit di set kedua. Setelah memaksakan enam kali deuce, mereka merebut set itu dengan 31-29. Sayang, kebangkitan itu tak berlanjut ke set berikutnya. Set ketiga dan keempat berhasil direbut Bogor LavAni dengan skor 24-26 dan 16-25.

Seusai pertandingan, Menpora Amali bersama Ketum PP PBVSI Imam Sudjarwo ikut turun mengecek pelaksanaan protokol kesehatan. "Ya saya datang ke sini untuk melihat langsung jalanya protokol kesehatan di ajang Proliga 2022 yang baru saja bergulir. Dan saya melihat semua berjalan dengan baik," kata Menpora.

Sementara Susilo Bambang Yudhoyono usai pertandimgan mengatakan pertandingan betlangsung cukup ketat dan seru. "Tadi pertandingan ketat. Saya bersyukur LavAni menang, tapi memang ketat. Saya memberi apresiasi pada para pemain, juga pada Sukun Badak yang tampil bagus," kata Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014 itu. ***