SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus memastikan kesiapan dengan meninjau sejumlah venue pertandingan termasuk cabang olahraga tenis meja ASEAN Para Games 2022 Solo di Gedung Solo Techno Park, Solo Jawa Tengah, Jumat (29/7/2022).

Usai meninjau venue ini, Menpora Amali memastikan bahwa tempatnya sudah bagus dan sangat siap digunakan pada ajang ASEAN Para Games yang akan dimulai pada 30 Juli - 6 Agustus nanti.

Meskipun, menurutnya, Solo Techno Park merupakan lokasi terkahir setelah venue ini dipindah-pindah dari lokasi sebelumnya yakni di De Tjolomadu Karanganyar dan Tirtonadi Convantion Hall. Namun dibatalkan ke dua lokasi ini karena dinilai tidak layak.

"Kita tahu bahwa untuk para tenis meja ini sudah berpindah-pindah lokasi dan ini yang terkahir. Dan saya lihat bagus, nyaman, orang bisa nonton, sudah disiapkan kursi-kursinya. Tempat pertandingan juga bagus," kata Menpora Amali.

Menpora Amali menilai venue ini sudah memenuhi berstandar misalnya dari sisi penerangan dan lainnya sehingga sudah siap digunakan.

"Saya kira bagus ini, ada 7 lapangan dan kemudian ada tempat untuk pemanasan, lengkap. Saya kira ini oke," ujarnya.

Venue tersebut merupakan venue terkahir yang dibangun dan dipersiapkan, dengan demikian secara keseluruhan venue yang ada sudah siap digunakan dan tidak ada masalah.

Menpora Amali pun menyanpaikan ucapan terimakasih kepada NPC Indonesia, Panitia dan CdM karena terus memantau kelayakan venue dan persiapan para atlet.

"Mudah-mudahan untuk prestasi juga kita bisa. Walaupun kita bersaing di para tenis meja juga lumayan (berat lawan-lawan)," harapnya. ***