SOLO - Tim Nasional (Timnas) Para Bulutangkis Indonesia merebut gelar juara umum. Pasalnya, cabang olahraga para bulutangkis merupakan andalan Tim Merah Putih dalam upaya mewujudkan target Kontingen Merah Putih merebut gelar juara umum ASEAN Para Games 2022 Solo.

Harapan itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat menyambangi pertandingan Para Bulutangkis di Gedung Editorium Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022).

"Di Paralimpiade 20220 Tokyo saja kita bisa meraih medali emas. Ya, di ASEAN Para Games 2022 Solo harusnya cabang para bulutangkis yang menjadi andalan bisa menjadi juara umum," kata Menpora Amali.

Meski peraih dua medali emas Paralimpiade 2022 Tokyo, Leani Ratri Oktila tidak tampil karena habis melahirkan, Menpora Amali tidak meragukan kemampuan atlet para bulutangkis Indonesia. "Saya melihat semangat atlet para bulutangkis Indonesia luar biasa untk bisa memberikan penampilan terbaik," katanya.

Selain menyambangi tempat pertandingan bulutangkis, Menteri asal Partai Golkar ini juga menyaksikan atlet para bochia Indonesia tampil di GOR FKOR UNS Solo. Dia tetap berharap dari cabang olahraga (cabor) Bochia juga bisa melahirkan medali emas. "Saya tahu bahwa Thailand punya juara dunia Bochia tetapi saya tetap berharap Timnas Bochia Indonesia bisa menyumbangkan medali emas," katanya. ***