PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Riau, Syamsuar memenuhi janjinya untuk turun gunung menjadi juru kampanye semua calon yang sudah diusung oleh Golkar.

Terbaru, besok Syamsuar akan turun ke tiga kabupaten sekaligus, yakni Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Pelalawan. Kampanye di daerah tersebut akan dilakukan secara bergiliran selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22 November 2020).

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Riau, Zulfan Heri mengatakan untuk di Kuantan Singingi, Syamsuar akan berkampanye sebanyak 4 titik, mulai dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. 

Kemudian, kampanye akan dilakukan di Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 1 titik, dan dilanjutkan di wilayah kabupaten Pelalawan pada pagi hari minggu hingga sore hari sebanyak 3 titik. 

"Kegiatan kampanye dialogis dilakukan dalam upaya memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partai Golkar di Pilkada serentak tahun 2020," kata Zulfan kepada GoRiau.com, Jumat (20/11)2020).

Sebagai informasi, di Kuansing Partai Golkar mengusung kader sendiri, pasangan ASA (Andi Putra-Suhardiman Amby) nomor urut 1. Andi Putra merupakan Mantan Ketua DPRD Kuansing sekaligus Ketua DPD Golkar Kuansing.

Di Indragiri Hulu, Golkar mengusung istri Bupati Incumbent H Yopi Arianto, Rezyta Meylani. Yopi merupakan kader Golkar, yang juga ketua DPD Partai Golkar Inhu. Rezyta akan maju bersama Junaidi Rahmat, dan menamakan diri sebagai pasangan Rajut (Rezita Meylani Yopi-Junaini Rahmat) dengan nomor urut 2.

Sedangkan di Kabupaten Pelalawan, Golkar mengusung Adi Sukemi-Muhammad Rais dengan nomor urut 4. Adi Sukemi adalah kader Partai Golkar dan juga Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan.

"Ketiga daerah ini adalah basis kuat partai Golkar dan partai Golkar terus mengukir sejarah sebagai pemenang pilkada dan pileg 2019 yang lalu.  Ketiga daerah ini ketua DPRD nya dari Partai Golkar, dan kepala daerahnya dikuasai partai Golkar kecuali Kuansing sejak 2015 yg lalu Partai Golkar kalah," jelas Zulfan.

Sebelumnya, Kuansing pernah dipimpin oleh H Sukarmis selama dua periode yakni 2005-2010 dan 2010-2015. Saat ini, Sukarmis merupakan Anggota DPRD Riau Fraksi Golkar.

Dengan kehadiran Ketua DPD I Partai Golkar Riau yang juga Gubernur Riau ini, Zulfan berharap bisa memotivasi pengurus, kader, simpatisan dan pendukung Paslon yang diusung partai Golkar bersama tim koalisi pemenangan dan tim relawan.

Sehingga semangat perjuangan mereka semakin terpompa menjelang hari pemilihan nanti, yakni 9 Desember 2020.

"Kehadiran Ketua DPD I Partai Golkar Riau ke daerah-daerah yang sedang ber-Pilkada, yang sedang diusung partai berlambang beringin ini bisa mendorong elektabilitas paslon, bagi pemilih yang ragu, menggambang, belum menentukan pilihan, termasuk pemilih di basis lawan bisa hijrah dan pindah ke paslon yg diusung Partai Golkar," tutupnya.***