DURI - Melampui target, jumlah peserta Millenial Road Safety Festival (MRSF) tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Lapangan Koramil Simpang Pokok Jengkol, Duri Kecamatan Mandau, “meledak” yakni mencapai 10 ribu orang.

Para peserta dari generasi milenial ini berasal 29 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Kejuruan (SMK) dari Kecamatan Mandau dan Pinggir, serta komunitas dan klub motor dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sejak pukul 06.30 WIB peserta dari berbagai sekolah, berdatangan ke lapangan untuk memeriahkan Milenial Road Safety Festival (MRSF). Para peserta mengenakan kaus warna putih dengan bertuliskan Millenial Road Safety Festival (MRSF), “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang.”

Setelah seluruhnya berkumpul, acara dimulai dengan kegiatan jalan santai yang dimulai (start) di Lapangan Koramil, Pokok Jengkol bergerak menuju Jalan Jenderal Sudirman, memutar (U turn) Sianok, kembali lagi ke Jalan Jenderal Sudirman dan finis keh Simpang Pokok Jengkol.

Ruas Jalan Jenderal Sudirman padat menjadi lautan manusia generasi milleneal yang mencapai 10 ribu orang. Bupati Bengkalis Amril Mukmininin, Kapolres Bengkalis AKPB Yusuf Rahmanto, anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh dan Fransiska Sinambela, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Mandau Riki Rihardi, membaur di lautan manusia peserta Millenial Road Safety Festival.

Tak ada batas dan jarak antara Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Forkopimda dengan seluruh peserta Millenial Road Safety Festival (MRSF). Di sela-sela jalan santai, peserta sangat antusias minta poto bareng (swafoto) dengan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin tak pernah menolak permintaan warga untuk swafoto. Gayung bersambut, momentum itu langsung dimanfaatkan para peserta untuk mengabadikan kesempatan dengan Bupati Bengkalis.

Tak hanya para generasi milenial, ternyata kesempatan berpoto bareng ini datang dari kelompok emak-emak dan bapak-bapak. Di sepanjang jalan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, terus meladeni, permintaan poto bareng dengan peserta Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, memberikan apresiasi atas antusias peserta MRSF tingkat Kabupaten Bengkalis digelar di Duri, Kecamatan Mandau, yang mencapai sekitar 10 ribu. Melalui, kegiatan ini, selain menjadi ajang silaturahmi, juga sebagai wadah edukasi bagi generasi millenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu berlalu lintas.

Mengingat kasus kecelakan lalu lintas di Indonesia, termasuk di Kabupaten Bengkalis, didominasi oleh para generasi millenial. Apalagi, Kecamatan Mandau berada di jalur lintas Sumatera menyumbang angka kecelakan terbesar di Negeri Junjungan.

“Untuk itu melalui kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan serentak di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau ini, kita harus menjadi pelopor nomor satu dalam hal keselamatan lalu lintas,”  ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melalui kegiatan, menumbuhkan kesadaran para generasi millenial dan seluruh warga pengguna jalan raya, untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas. “Karena sudah menjadi komitmen dan tekad bersama, saatnya kita meminimalisir angka kasus kecelakaan di Kabupaten Bengkalis,” tandas Amril Mukminin. ***