PEKANBARU - Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Dr Junaidi SS MHum melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Unilak. Pelantikan virtual ini lakukan mengingat kasus Covid-19 di Pekanbaru masih tinggi. Sehingga untuk mencegah virus Corona tersebut, pelantikan dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom, pada Senin (26/10/2020).

Adapun pejabat yang dilantik yaitu, Prof Dr Syafrani MSi sebagai Direktur Pascasarjana,  Ketua Badan Penjamin Mutu Bayu Febriadi SKom MKom, Kepala UPT Perpustakaan Hadira Latiar SIP MA, Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2 ) Unilak Nabella Puspa Rani SH MH, Kepala Badan Hukum Etika (BHE) Unilak Irawan Harahap SH MKn, dan sekretaris BHE, Miftahul Haq SH MKn.

Sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual, pejabat yang dilantik telah telah bergabung sejak pagi di zoom.

Para pejabat kemudian langsung dilantik, dengan mengikuti ucapan sumpah yang diucapkan Rektor. Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil rektor I Unilak Zamzami SKom MKom, wakil rektor II Unilak Hardi SE MM, wakil rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dosen dan kepala biro, kepala bagian di lingkungan Unilak. 

Rektor Unilak dalam sambutannya meminta jajaran Unilak untuk mendoakan dosen Unilak yang telah meninggal dunia dan yang sakit agar dapat diberikan kesembuhan, dan civitas Unilak dijauhkan dari penyakit.

Dijelaskan Rektor, pelantikan seyogyanya dilangsungkan secara tatap muka, tapi sering dengan kasus Corona di Pekanbaru maka dilakukan secara virtual.

"Selamat kepada pejabat yang dilantik. Saya berharap kepada pejabat yang dilantik dapat semakin memajukan Unilak. Perpustakaan sebentar lagi akan akreditasi, dan segera lakukan persiapan. Dan P2K2 memiliki tantangan yang berat untuk menjalankan program Tracer Study," kata Rektor Unilak.

Ia juga berharap pejabat yang dilantik untuk memberikan kesediaan waktu lebih banyak ke Unilak. Perkembangan teknologi, dan Covid 19 akan sangat berpengaruh dalam bekerja. Maka gunakan teknologi, dan Inovasi dalam bekerja.

Ditambahkannya, dalam situasi Covid-19 gunakan pola komunikasi bersifat digital dan online, dan kurangi aktifitas ke kampus untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Usai dilantik, saya minta untuk melakukan koordinasi lintas bidang, saya yakin bapak ibu dapat memberikan kontribusi besar bagi Unilak. Karena rata rata berusia muda," tukas Junaidi. (Rls)