SURABAYA - Skuat Borneo FC kontra Persebaya Surabaya, Jumat (11/10/2019) pada lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 akhirnya dirilis. Dari 20 pemain yang dibawa, sebagian besar penggawa muda.

Setelah libur tiga hari, rombongan Pesut Etam berkumpul di Surabaya kemarin. Tak ada waktu bersantai, latihan langsung digeber bersamaan.

Menantang Persebaya, Borneo FC minus Lerby Eliandry dan Nadeo Argawinata. Keduanya mengemban mandat tugas bersama Timnas Indoensia. Situasi ini membuat staf pelatih memberangkatkan banyak pemain muda.

Di sektor kiper, ada Gianluca Pandeynuwu dan Muhammad Zul Fikri. Keduanya bersaing mendapatkan menit bermain perdana musim ini.

Sementara di lini depan, absennya Lerby membuat nama Ulul Azmi mencuat mengisi skuat reguler. Kondisi striker lainnya Matias Conti yang cedera pekan lalu dikabarkan belum sepenuhnya pulih.

"Tidak masalah banyak pemain muda. Mereka bersemangat memberikan penampilan terbaik," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Rotasi yang harus dilakukan ditegaskan Gomez bukan karena faktor terpaksa. Sebab dalam kompetisi yang panjang, hal seperti ini dianggap wajar.

"Pemain bisa absen kapan saja karena banyan faktor. Saya selalu siap dengan kondisi tersebut. Kami berusaha menyiapkan skuat terbaik," pungkasnya. ***