TEMBILAHAN -Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas, Ipda Esra mengatakan, sasaran kegiatan Jumat Barokah kali ini adalah penjaga masjid (marbot) di Tembilahan. Bantuan sembako nasi kotak disalurkan.

Pembagian paket sembako dan puluhan nasi kotak melibatkan Sat Binmas Polres Indragiri Hilir. Jumat Barokah merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan Polres Inhil setiap hari Jumat.

Marbot masjid merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi Covid. Atas dasar itu jajaran Polres Indragiri Hilir memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Ipda Esra menyampaikan, peran kepolisian di tengah masyarakat harus menyeluruh dari berbagai sisi, termasuk mengatasi masalah sosial yang berdampak pada terpuruknya ekonomi masyarakat.

"Kami mengerahkan Sat Binmas sebagai bentuk tugas melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, serta kegiatan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat," terangnya, Jumat (1/10/2021).

Marbot merupakan orang-orang yang memiliki andil mengurus dan merawat masjid, sehingga proses ibadah berjalan dengan baik.

"Kami berupaya tidak ada satu unsur masyarakat pun yang terlewat bantuan akibat Pandemi Covid," imbuhnya.

Gerakan bakti sosial Jumat Barokah tersebut dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Semoga pembagian sembako dapat meringankan beban sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid, serta imbauan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dalam penyebaran pandemi Covid," pungkasnya, kepada GoRiau.com.***