PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Pelalawan, H Zukri mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pelalawan untuk bisa bersikap netral di Pilkada Pelalawan 2020 dan tidak perlu takut dengan siapapun.

"Jabatan itu sudah disiapkan oleh Allah SWT, tidak usah terlalu ambisius, kalau kita kerja dengan baik, tak perlu diminta, Allah SWT yang akan kasih jabatan. Bekerjalah dengan tulus, dengan hati, layani rakyat sebaik-baiknya pasti akan dibalas oleh Allah SWT," kata Wakil Ketua DPRD Riau ini kepada GoRiau.com, Sabtu (19/9/2020).

Bagi yang saat ini diberikan amanah jabatan, ujar Zukri, tidak perlu takut kehilangan jabatan hanya karena tidak memihak Paslon yang menang nantinya. Yang terpenting adalah memiliki niat tulus membangun Pelalawan.

"Gak perlu takut kehilangan jabatan, apalagi kalau yang jadi Bupati itu Zukri. Saya pastikan, kami tidak melihat kelompok ini, keluarga itu, dari kecamatan ini itu, tidak ada. Kita hanya melihat kualitas," tegas Ketua DPD PDIP Riau ini.

Jika masih ada ASN yang nekat berpihak di Pilkada, sambungnya, tentu secara otomatis dia sudah melanggar sumpah jabatannya, dan melanggar sumpah adalah hal yang menimbulkan dosa.

"Itu akan merugikan, dia melanggar sumpah dia, terlalu banyak dosa yang dibuat, cukup dosa yang ada sajalah," tambahnya.

Ditanya apa pesannya kepada Bawaslu, Zukri mengaku dia sudah memberikan kepercayaan kepada Bawaslu Pelalawan yang sejauh ini menurutnya sudah bersikap netral dan sangat proaktif.

"Saya yakin, Bawaslu Pelalawan itu keren. Mereka sangat netral, sangat proaktif sekali, tidak berpihak kemana-mana, keren lah. Saya kasih jempol untuk mereka," tutupnya.

Seperti yang diketahui, saat ini belasan ASN di Pelalawan sudah mendapatkan surat dari Bawaslu karena dianggap melanggar netralitas ASN. ***