DURI - Memiliki anak penghafal Alquran adalah dambaan setiap orangtua, khususnya umat Muslim di Dunia. Berbagai berbagai cara akan dilakukan agar anaknya menjadi hafizh quran.

Mantan buruh Batubara yang mencalon Gubernur Riau, Syamsuar sangat senang dengan anak-anak usia dini yang sudah menjadi hafizh quran.

Syamsuar yang juga Bupati ini menyemangati anak-anak di Siak untuk menjadi hafizh quran dengan hadiah memberikan beasiswa melanjutkan pendidikan di tanah Arab.

Motivasi itu diberikan, agar anak-anak Siak selama menjalankan pendidikan wajib 9 tahun, sudah mulai mencicil hafalan ayatnya.

"Sudah banyak anak-anak Siak yang menjadi hafizh kita berikan beasiswa untuk melanjutkab pendidikan perguruan tingginya di Arab Saudi," kata Syamsuar.

Calon Gubernur Riau yang berpasangan dengan Edy Nasution ini juga menunjukan cara cepat menghafal Alquran saat menghadiri acara seminar menghafal Alquran yang dibuat yayasan Pendidikan Masyarakat Madani Riau di Pekanbaru.

Dalam waktu dua menit saja, Syamsuar sudah dapat menghafal sebaris ayat suci Alquran. Peserta seminar pun berdecak kagum dan kagum dengan sosok pemimpin Siak yang religius ini.

"Pelatihan menghafal quran dengan metode rabbani yang dikembangkan untuk semua golongan umur dan profesi oleh Yayasan Pendidikan Masyarakat Madani Riau ini sudah bagus. Mudah-mudahan dapat diikuti para orangtua dan anak-anaknya," kata Syamsuar.***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28012018/1jpg-6970.jpgBupati Siak, Drs H Syamsuar, saat menyampaikan kata sambutan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28012018/2jpg-6969.jpgBupati Siak, Drs H Syamsuar, saat Seminar bertajuk Riau Menghafal III.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28012018/3jpg-6968.jpgSyamsuar foto bersama Yayasan Pendidikan Masyarakat Madani Riau.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28012018/4jpg-6967.jpgBupati Siak, Drs H Syamsuar, bersama Ketua Yayasan Madani Riau dan pembina MTS Tahfids Internasional Rabbani, Ustadz Isran Bidin.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28012018/5jpg-6966.jpgBupati Siak, Syamsuar saat menguji hafalan quran anak-anak di rumah tahfiz Siak