BENGKALIS - Empat warga negara asing asal Taiwan dan Malaysia diperiksa suhu tubuhnya oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Rabu (29/1/2020). Hal itu untuk mencegah sebaran virus Corona sampai di Negeri Junjungan.

Empat WNA diperiksa tersebut merupakan penyanyi yang akan manggung di Bengkalis dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Alwizar mengatakan empat WNA yang diperiksa kesehatan itu negatif virus corona.

"Semuanya negatif. Baik suhu tubuh, pernapasan dan pemeriksaan mata semuanya oke tidak ada masalah. Pemeriksaan pertama rencananya kita lakukan di Hotel Twin, karena orangnya sudah di salon kita menuju dan periksa di salon, " terang Alwizar.

Menurut Alwizar, Kabupaten Bengkalis saat ini masih aman dari ancaman wabah virus corona. Pemeriksaan terhadap pendatang dilakukan dalam rangka antisipasi.

"Bengkalis belum ada (kasus). Ini langkah antisipasi. WNA yang kita periksa sangat baik dan koperatif. Kita pun difasilitasi paguyuban Tionghoa," singkatnya.

Alwizar menambahkan, pihaknya saat ini menyiagakan petugas di tiga pelabuhan yang menjadi pintu masuk Bengkalis. Masing-masing Pelabuhan Internasional Sri Setia Raja Kecamatan Bantan, pelabuhan domestik Bandar Laksamana Bengkalis dan pelabuhan Kargo Sungai Pakning.***