PEKANBARU – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, Sahidin, mengakui pihaknya siap menjalankan intruksi dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang meminta semua kader untuk mulai menjalankan kerja-kerja politik.

Adapun dalam kata sambutan di Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Riau, Jumat (5/8/2022), Zulkifli Hasan meminta kader mulai bersosialiasi, baik di udara maupun di darat.

Makanya, dalam Rakerwil kemarin, DPW memberikan pendidikan politik kepada para pengurus partai, terutama yang akan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) Pemilu 2024 mendatang.

"Kita di PAN ini, banyak tokoh masyarakat yang mau berpartisipasi di Pileg nanti, diantara beliau-beliau itu, ada yang belum pernah ikut, makanya kita kasih pendidikan politik ini, supaya bisa diterapkan nanti saat bersosialisasi," ujar Sahidin, Sabtu (6/8/2022).

Adapun, dalam pendidikan politik ini, DPW mendatangkan sejumlah pembicara yang berkompeten untuk memberi pembekalan kepada para Bacaleg, supaya tangguh di lapangan.

"Ketum sudah intruksikan, supaya kita melancarkan dua serangan, udara dan darat. Kalau udara itu lebih media berbasis teknologi, sedangkan darat itu nanti para kader kita latih untuk memperkenalkan program kita ke masyarakat," katanya.

Diakui Sahidin, Pemilu 2024 mendatang akan sangat berbeda dengan Pemilu 2019, sehingga edukasi politik terhadap isu-isu politik harus terus ditingkatkan.

"Jadi, dengan adanya pelatihan begini, kader-kader kita punya wawasan yang sama, tinggal cara penyampaian saja ke masyarakat. Karena isu 2024 ini sangat berbeda dengan isu Pemilu 2019," tutupnya. ***