TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berancana menaikkan insentif bagi Ketua RW, RT dan BPD sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan serta mutu kerja perangkat desa dan kelurahan.

Hal itu disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan saat kunjungan kerja sekaligus menghadiri acara sosialisasi BPJamsostek Ketenagakerjaan bagi perangkat desa dan RT/RW se Kecamatan Tanah Merah, Jumat (5/8/2022).

Bupati Wardan mengungkapkan, anggaran dari pemerintah pusat mengalami pemotongan yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19. Sehingga banyak perencanaan pembangunan atau penggunaan anggaran yang tidak dapat dilaksanakan.

"Mengingatkan besarnya pemotongan anggaran, banyak perencanaan pembangunan yang dengan terpaksa ditunda dulu, dan kita prioritaskan yang sangat diperlukan," ujarnya.

Namun, kata Bupati Wardan, ada kabar gembira bagi Ketua RW/RT dan BPD. Pasalnya Pemkab Inhil berencana akan menaikkan insentifnya.

"Kita sedang mengupayakan agar insentif bagi ketua RW, RT dan BPD dapat bertambah. Tentu juga djharapkan adabpeningkatan mutu kerja dalam membantu pemerintah mensukseskan program yang ada di desa-desa," ujarnya.

Hal itu, menurutnya sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah terhadap aparatur di desa baik Ketua RW/RT dan BPD yang sangat berperan mensukseskan program pemerintah di desa-desa.

"Semoga upaya kita ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terealisasi pada tahun depan," tandas Bupati Wardan.***