TELUKKUANTAN - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gunung Kecamatan Gunungtoar peduli dengan keberadaan batik yang mulai berkembang di Kuantan Singingi (Kuansing).

Karena itu, Alfisahrin bersama kawan-kawannya bergerak mempromosikan dan mempopulerkan batik Kuansing.

"Kita coba promosikan lewat media sosial, salah satunya melalui Youtube. Kita lihat, batik Kuansing tak kalah dengan batik daerah lain. Hanya saja, kurang promosi," ujar Alfisahrin, Rabu (13/8/2020) pagi di Telukkuantan.

Sebagai putra daerah Kuansing, Alfisahrin bersama kawan-kawannya merasa punya tanggungjawab dalam mengembangkan dan mengenalkan batik ke dunia.

"Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita punya kesempatan yang cukup besar untuk mempromosikan produk daerah. Sebagai anak daerah, tentu kita harus menangkap peluang ini. Karena itu, kami berinisiatif mempromosikan lewat media sosial," ujar Alfisahrin.

Mahasiswa KKN Balek Kampung ini berharap industri batik Kuansing semakin maju dan berkembang. Nantinya, bisa menjadi kebanggaan Kuansing dan Riau pada umumnya.

Adapun mahasiswa Unri yang KKN di Desa Gunung Kecamatan Gunungtoar yakni Aprilia Adila Putri, Lita Putri Andriani, Destomi Eka Ramadhan, Okta Apriandi, Widya Yolanda Putri, Fitrah Khalbina, Imel Yahani, Faradina Afida, Dolla Feradila dan Alfisahrin.***