UNGARAN -- Seorang karyawati perusahaan swasta berinisial DP (33), menjadi korban pencabulan yang dilakukan GVY, seorang petugas satuan keamanan (satpam).

Pencabulan itu terjadi di sebuah villa di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, saat korban sedang tertidur setelah mabuk berat akibat pengaruh minuman keras.

Dikutip dari Republika.co.id, Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, tindakan asusila tersebut bermula saat terlapor yang tengah bertugas didatangi seorang temannya berinisial Y. Mereka pun sepakat untuk membeli minuman keras.

Di saat keduanya sedang menikmati minuman keras tersebut, datang korban DP, yang bermaksud menemui Y. Tak lama kemudian, datang pula teman DP berinisial EN, bergabung di lokasi yang sama.

''Hingga mereka akhirnya berempat menikmati minuman keras tersebut,'' jelasnya dalam keterangan pers di Mapolres Semarang, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (8/9).

Tak puas menikmati minuman keras di tempat pelaku bekerja, lanjut Ari Wibowo, keempatnya pun melanjutkan pesta minuman keras di sebuah villa, yang masih berada di lingkungan Bandungan. Korban DP yang sudah mulai mabuk berat akibat pengaruh alkohol pun tak berdaya dan tertidur di salah satu kamar yang ada di villa tersebut.

Sementara usai pesta miras, Y dan EN membersihkan sampah sisa pesta miras dan meminta izin keluar sebentar untuk membuang sampah sehingga meninggalkan pelaku GVY dan korban DP. Rupanya Y dan EN tidak kembali lagi ke villa tersebut.

''Diduga, pada saat itulah tindakan asusila yang dilakukan pelaku GVY terhadap korban DP terjadi,'' lanjutnya.

Kapolres menambahkan, keesokan harinya, korban terjaga dari tidurnya. Dia kaget, karena sudah tidak ada lagi pakaian yang melekat di tubuhnya (tanpa busana).

Sementara, ia hanya mendapati pelaku GVY di dalam villa. Korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke polisi.

''Akhirnya korban membawa persoalan tersebut ke ranah hukum, dengan melaporkan apa yang telah dialaminya kepada aparat kepolisian,'' tambah Ari.

Pelaku GVY mengaku sebelumnya tidak pernah mengenal korban DP dan baru kali pertama bertemu saat mendatangi Y di tempat kerjanya. Pria tersebut juga mengaku melakukan tindakan asusila karena pengaruh minuman keras, setelah hanya berdua dengan korban di dalam villa.

''Saya memang khilaf, saat itu dalam pengaruh minuman keras,'' kata dia.***