PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, saat ini masih merawat lima pasien positif Covid-19, pada Minggu (5/7/2020).

"Sehari sebelumnya ada delapan pasien, namun menyusul ada tiga pasien yang sembuh. Jadi sekarang masih lima pasien yang dirawat di RSUD Arifin Achmad. Semoga hari ini kembali terdapat pasien sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Minggu (5/7/2020).

Selain RSUD Arifin Achmad, kata Mimi, ada dua rumah sakit lagi yang pasiennya dinyatakan sembuh kemarin, yakni dua pasien sembuh dari RS Raja Musa Sungai Guntung Inhil dan satu pasien sembuh dari RSUD Taluk Kuantan Kuansing.

"Sehingga saat ini pasien yang masih dirawat di RS Raja Musa masih ada tiga pasien lagi dan RSUD Taluk Kuantan Kuansing masih merawat empat pasien lagi," jelasnya.

Sementara itu, RSUD Dumai, RSUD Bangkinang, RSUD Indrasari Rengat Indragiri Hulu (Inhu), dan RS Surya Insani Rokan Hulu masing-masing masih merawat satu pasien.

"Sedangkan untuk RS Awal Bros Sudirman terdapat penambahan satu pasien positif Covid-19 kemarin, sehingga sekarang masih dua pasien yang dirawat disana," jelasnya. ***