PANGKALAN KERINCI - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pelalawan menyatakan lima pasien positif virus corona masih dirawat.

Lima pasien positif tersebut adalah CE (34) dan satu keluarga yakni HRT (43), BB (42), ET (16), dan IT (7).

CE dirawat di rumah sakit swasta di Pekanbaru, begitu juga satu keluarga ini menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

"Belum pulang, kelima pasien positif itu masih dipantau kondisi kesehatannya," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes, Kamis (30/7/2020).

Diungkapkannya, satu keluarga pasien positif Covid-19 tersebut baru saja melakukan perjalanan dari Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Ayahnya merupakan karyawan perusahaan yang mengajukan cuti sejak tanggal 16 Juli sampai 23 Juli.

"Ketika akan kembali ke Pelalawan, mereka diminta untuk test swab 27 Juli kemarin di rumah sakit swasta Pekanbaru," ungkapnya.

Namun, setelah hasil swabnya keluar, empat dari lima anggota keluarga tetsebut dinyatakan positif Covid-19. "Seluruhnya terlihat stabil, tak ada keluhan. Yang kita takutkan kalau kondisinya memburuk," tandas Asril.*