PEKANBARU - Anggota komunitas lari Liburun Pekanbaru, borong juara dalam ivent running 10 kilometer yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Riau, di Pulau Rupat, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Riau.

Ivent Running 10 K yang diselenggarakan pada hari Minggu (24/10/2021), itu diikuti oleh 50 pelari yang berasal dari beberapa komunitas lari, salah satunya ialah Liburun Pekanbaru.

Kegiatan running 10 K yang berlangsung dengan meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan itu dilepas oleh Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat.

Sesaat setelah bendera start dikibarkan oleh Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, tampak 50 orang peserta yang mengikuti running 10 K langsung berlari kencang untuk meraih juara.

GoRiau Peraih juara 2 dan 3 putri dar
Peraih juara 2 dan 3 putri dari Liburun Pekanbaru. (foto: rizki ganda sitinjak)

Meski hujan turun pada saat pelaksanaan running 10 K, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk berlari meraih kemenangan yang sudah menanti di garis finis.

Selain disertai hujan, para peserta running 10 K juga dimanjakan dengan pemandangan indah pantai Rupat yang terbentang di sepanjang rute lari yang sudah disediakan panitia.

Bukan tanpa alasan, rute di pinggiran pantai sengaja dibuat panitia untuk menunjukkan potensi wisata dan keindahan yang tersembunyi di Pulau Rupat.

Setelah kurang lebih 1 jam berlari sejauh 10 kilometer, akhirnya sang juara mencapai garis finis dan juga langsung disambut oleh Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat.

Ternyata, podium pemenang running 10 k Pulau Rupat didominasi oleh anggota Komunitas lari Liburun Pekanbaru.

Dimana posisi juara dua putra dimenangkan oleh Ketua Liburun Pekanbaru, yang akrab disapa Capten Barnat. Lalu diikuti oleh juara ketiga yang juga dari komunitas lari Liburun Pekanbaru, seorang pria dengan wajah lembut bernama Ngarjianto.

Kemudian posisi juara ke dua dan tiga kategori putri juga diraih oleh Anggota Liburun Pekanbaru, yakni wanita cantik bernama Okmal Deni, dan Mimi Wenny.

Ketua Liburun Pekanbaru, Barnat mengaku senang bisa berpartisipasi dalam mempromosikan wisata di Pulau Rupat, yang dikemas dalam ivent Running 10 k.

Ditambah, komunitas lari Liburun Pekanbaru yang ia pimpin bisa mendominasi juara dalam kegiatan tersebut, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Barnat.

“Alhamdulilah kemarin ada 4 orang anggota Liburun Pekanbaru mendapatkan podium mewakili komunitas yang konsisten dalam berolahraga berlari. Kita dan temen-temen juga bangga bisa berpartisipasi dalam ivent ini, sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Pulau Rupat,” kata Barnat kepada GoRiau, Senin (25/10/2021).

Barnat mengaku sangat menikmati suasana di Pulau Rupat yang tenang dan nyaman, saat mengikuti Ivent Running 10 K itu.

“Di Rupat memang beda. Track lari disana dengan angin dari pantai dan melalui beberapa track atau rute pasir pantai yg menjadi tantangan bagi saya. Ini berbeda dari event-ivent sebelumnya yg pernah saya ikuti. Seru pastinyaa kalau mengadakan event running sembari memperkenalkan wisatanya yg masih banyak tersembunyi dan indah. Semoga event-event seperti ini terus dilakukan untuk mengeksplorasi potensi wisata yang ada di Riau,” tutup Barnat.

Diketahui, Ivent Running 10 K ini dilakukan sekaligus memperkenalkan keindahan dan potensi wisata yang ada di Pulau Rupat kepada masyarakat luas, dengan hastag #keriauaja. ***