TEMBILAHAN- Letkol Inf J Hadiyanto yang merupakan Komandan Kodim 0314 Inhil, Riau pindah tugas ke Pabandyan Binkar Sepersad Markas Besar TNI Angkatan Darat, sehingga posisinya digantikan oleh Lektol Inf Andrian Siregar.

Proses pisah sambut dan ramah tamah pun telah dilakukan di Gedung Engkau Kelana Tembilahan, Kamis (9/11/2017).

Acara pisah sambut tersebut, dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung dan undangan lainnya yang terlihat memadati tempat acara.

Letkol Inf Andrian Siregar sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 121/Macan Kumbang Brigit 7/Rimba Raya di Deli Serdang.

Diakhir masa tugasnya di Negeri Seribu Parit, J Hadiyanto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama bertugas.

''Berat rasanya untuk pergi dari Inhil ini, tidak terasa kami berada di Inhil ini sampai dua tahun dan ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, saya sudah banyak kali pindah, tapi tidak seperti di Inhil ini,'' ungkapnya.

Ia mengaku yakin dengan kerja sama yang erat dan baik antara Pemerintah Kabupaten dengan TNI dan Polri serta semua elemen, visi dan misi Kabupaten Inhil akan berhasil dicapai untuk Inhil yang bermarwah dan bermartabat.

Lelaki yang dikenal murah senyum itu juga berharap Pemkab Inhil bisa mendukung dan memperlakukan Dandim 0314/Inhil yang baru seperti dilakukan kepadanya selama ini.

''Kami akan melanjutkan tugas di Jakarta, sudilah kiranya kalau ke Jakarta untuk menghubungi, agar kita bisa ngopi bersama lagi seperti yang sering kita lakukan di sini,'' lanjutnya.

Sementara itu, Letkol Inf Andrian Siregar menuturkan, terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan ramah tamah dan pisah sambut ini.

Ia juga meminta dukungan dan koordinasi semua pihak terkait untuk bersama-sama dirinya dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Inhil.

''Saya sebagai warga baru tentunya sangat memohon dan meminta dukungan semua elemen masyarakat dalam mengemban tugas sebagai Dandim 0314/Inhil, mohon kiranya kepada semua elemen untuk mendukung dan bekerjasama, hingga saya benar-benar bisa mengemban amanah ini dengan baik,'' tukasnya.(ayu)