JAKARTA - Legislator Fraksi Golkar DPR RI Sarmuji dalam rapat komisi bersama PT Semen Indonesia Tbk. di Senayan, baru-baru ini, mendorong agar BUMN itu meningkatkan market share (pangsa pasar) dan brand equity (nilai merek).

"Dengan inisiatif strategis korporasi di tahun 2023, Komisi VI DPR RI mendorong PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. untuk melaksanakan inisiatif meningkatkan market share dan menaikkan brand equity Semen Indonesia Group secara nasional," tutur Sarmuji sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari siaran parlemen, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: DPR Dorong Pemberitaan Lebih Cepat dan Akurat 

Baca Juga: Tegas! Dua Jaksa Diduga Meminta Uang dalam Penanganan Perkara Dimutasi Sementara 

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga mengingatkan agar PT Semen Indonesia untuk segera menyusun dan mengevaluasi strategi mitigasi risiko implementasi kebijakan operasional dan pemasaran. Menurutnya, upaya ini krusial guna mengantisipasi pelemahan demand dan over supply semen nasional serta kenaikan harga energi yang berdampak bagi kinerja perusahaan.

Sebagai informasi, hingga kuartal III pada tahun 2022 Semen Indonesia mampu mencatat pertumbuhan yang solid. Padahal, industri semen kini semakin kompetitif dan penuh tantangan. BUMN ini juga telah melakukan akusisi terhadap PT Semen Baturaja Tbk.***