JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ihsan Yunus menyatakan, pihaknya mendukung realokasi anggaran KPPPA sebesar Rp4,5 milIar sebagai dukungan program kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak.

Demikian dikutip dari parlementaria, Kamis (3/9/2020).  Penambahan anggaran KPPPA tahun 2021 sebesar 156,5 miliar, juga turut didukung parlemen. 

Politisi fraksi PDIP itu berharap, penambahan anggaran dapat membuat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugas-tugas dan membuat rencana program masa depan yang lebih baik.

"Realokasi anggaran dan penambahan anggaran ini harus disertai dengan input dan output yang jelas, Bu Menteri (PPPA) harus lebih semangat lagi dalam bekerja untuk kesejahteraan perempuan dan anak-anak," kata Ihsan saat memimpin Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dengan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Puspayoga beserta jajaran KPPPA di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9/2020) kemarin.

Sejalan dengan itu, Komisi VIII DPR RI juga akan mengupayakan agar RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) menjadi RUU Prioritas Prolegnas 2021. 

Selain realokasi anggaran KPPPA dan tambahan anggaran KPPPA, Komisi VIII juga mendukung tambahan anggaran Rp11 miliar untuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).***