PEKANBARU - Dua anak di Desa Kota Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, yang tewas setelah terseret arus sungai Batang Labuh, ditemukan.

Dua anak kecil itu bernama Aska (7) dan M Rifky (8). Keduanya dikabarkan tenggelam saat tengah bermain di pinggiran Sungai Batang Labuh, pada hari Minggu (30/8/2020) lalu, sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya tim Basarnas Kota Pekanbaru telah berhasil menemukan jenazah M Rifky pada hari yang sama saat korban tenggelam. Namun korban atas nama Aska belum ditemukan.

Hingga akhirnya, setelah Tim Basarnas Pekanbaru melakukan upaya pencarian kurang lebih selama 4 hari, barulah jenazah Aska ditemukan sekitar 18 meter dari posisi Aska tenggelam.

"Iya sudah ditemukan pagi ini sekitar pukul 06.50 WIB tadi, dan langsung jenazahnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," terang Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, melalui Humasnya, Kukuh Widodo, Kamis (3/9/2020).

Kemudian Kukuh mengimbau, agar masyarakat selalu waspada saat berada di lokasi yang rawan terjadi hal yang membahayakan manusia, terutama terhadap anak-anak dan orang tua diminta mengawasi kegiatan anak-anaknya. ***