SURABAYA - Meski bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada putaran pertama babak semifinal AFF Cup 2020, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti optimistis Timnas Indonesia akan meraih tiket final.

Indonesia dan Singapura masih akan bertemu pada leg ke-II, Sabtu (25/12/2021), di tempat yang sama.

"Hasil imbang tadi malam harus memantik semangat anak-anak Timnas untuk memacu dan meningkatkan ritme permainan agar target juara AFF tercapai," kata LaNyalla di sela-sela kegiatan resesnya di Surabaya, Kamis (23/12/2021).

Di turnamen kali ini, sistem keuntungan gol tandang tidak diberlakukan. Artinya, jika ingin lolos Evan Dimas dkk wajib meraih kemenangan.

LaNyalla yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, mengingatkan Timnas Indonesia tetap tampil waspada dan menjaga kedisiplinan.

"Saya meminta Skuad Timnas untuk terus bersemangat. Hasil imbang melawan Singapura harus menjadi warning bahwa menuju juara memerlukan kekuatan dan strategi yang tepat," katanya.

Senator asal Jawa Timur itu meminta Timnas fokus menghadapi laga selanjutnya yang jauh lebih penting.

"Saya meminta timnas untuk tetap fokus dan berkonsentrasi pada permainan leg kedua pada akhir pekan ini. Saya juga meminta seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Timnas agar berhasil memboyong piala AFF ke Tanah Air," harapnya. ***