PANGKALAN KERINCI- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan rekomendasi kepada Habibi Hapri sebagai calon bupati/wakil bupati dalam Pilkada Pelalawan 2020.

Keputusan itu diambil setelah melalui proses internal dari tingkat DPD, DPW hingga DPP.

Habibi Hapri kepada GoRiau usai menerima rekomendasi tersebut mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya rekomendasi ini.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada DPP PAN yang memberikan kepercayaan kepada saya dengan rekomendasi untuk Pilkada 2020," katanya, Senin (28/10/2019) pagi.

Menurutnya, hal itu adalah amanah yang harus dijawab dan ditunjukkan dengan bekerja keras. Dia mengungkapkan, saat ini dirinya telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai.

"Tentu saya akan langsung bergerak cepat membangun komunikasi politik dengan partai untuk membangun koalisi. Dari awal ini juga sudah dilakukan," katanya.

Diungkapkannya, dirinya juga telah mendaftar pada penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka oleh DPC PDIP Pelalawan, beberapa waktu lalu. Dia juga mengaku telah melakukan sosialisasi.

"Selain konsolidasi partai, tentu bergerak sosialisasi. Beberapa bulan terakhir ini, kita juga melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat," papar Habibi Hapri.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan, Habibi Hapri menerima surat rekomendasi dari DPP PAN sebagai calon bupati/wakil bupati dalam Pilkada Pelalawan 2020.

Surat rekomendasi DPP juga diberikan kepada T Zulmizan F Assegaff, usai acara orientasi dan rapat koodinasi anggota Fraksi PAN DPRD se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Minggu (27/10/2019) malam.

Surat rekomendasi nama calon berstempel basah dan bertanda tangan Tim Pilkada Pusat DPP PAN Nasional, Viva Yoga Maulida dan Yandri Susanto.

Surat rekomendasi tertanggal 4 Oktober 2019 diserahkan oleh petinggi PAN Jon Erizal didampingi Ketua DPW PAN Riau, H Irwan Nasir dan Ketua POK Mustafa Kamal.

Jon Erizal mengatakan, salah satu poin pentingnya keduanya ditugaskan dan diberikan kesempatan untuk mencari pasangan sebagai calon bupati atau wakil bupati Pelalawan.

"Kedua saudaraku ini harus balapan, siapa cepat dan siapa punya bobot paling bagus nanti kita keluarkan surat keputusan dari DPP," katanya.*