MEDAN-Kecelakaan melibatkan truk pengangkut eskapator di Jalan Jamin Ginting Desa Sumbul Baru, Sibolangit merenggut 3 korban meninggal dunia.

Selain merenggut korban jiwa, akibat kecelakaan beruntun tersebut, arus lalulintas yang menghubungkan Kota Medan ke Kabupaten Tanahkaro dan sekitarnya itu hingga saat ini masih lumpuh, Rabu, (10/10/2018).

Sedangkan kecelakaan maut itu melibatkan truk pengangkut escavator dengan truk Fuso serta mobil Toyoto Kijang Kapsul. “Korban meninggal dunia untuk sementara 3 orang. Satu dari mobil truk escavator dan dari truk Fuso dua orang,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini SIK seraya mengatakan truk beradu kepala.

Dijelaskan mantan Kapolsek Medan Timur ini, untuk korban luka hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan. “Korban luka-luka belum terdata. Sebab korban langsung dibawa ke RSUP Haji Adam Malik Medan,” jelasnya sembari mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan.

Selain itu, Juliani menyebutkan, dirinya yang tiba di lokasi sekitar Pukul 03.00 WIB belum bisa memintai banyak keterangan dikarenakan langsung fokus mengevakuasi para korban. “Satu korban terakhir yang terhimpit di truk sudah dievakuasi. Tapi kalau pengendara di Mobil Kijang, sudah dievakuasi sejak pagi,” sebut mantan Kapolsek Medan Area ini.

Begitupun, kata Juliani, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan evakuasi terhadap kendaraan pembawa escavator yang melintang di jalan agar arus lalulintas di lokasi tersebut normal kembali.