PEKANBARU - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan untuk salah seorang kadernya yang ingin melaju ke Pilkada serentak 2020 di Riau.

Kali ini, partai besutan Zulkifli Hasan ini memberikan perahu kepada salah seorang kader seniornya yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai, Zainal Abidin untuk melaju di Pilkada Dumai.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, T Zulmizan Assegaf membenarkan dukungan tersebut, Zainal Abidin sendiri akan maju sebagai Calon Wakil Walikota Dumai mendampingi kader PKS, Edi Sepen.

"PKS punya empat kursi, PAN punya tiga kursi, Insya Allah sudah memenuhi syarat untuk berlayar," kata Zulmizan kepada GoRiau.com, Minggu (19/7/2020).

Sebagi informasi, jumlah kursi di DPRD Dumai saat ini berjumlah total 35 kursi. Sementara syarat untuk maju di Pilkada, Paslon harus bisa membawa 20 persen jumlah kursi, artinya 7 kursi.

DPW PAN Riau, menyambut gembira atas diterbitkannya SK DPP PAN ini, karena berarti untuk Dumai, PAN Insya Allah akan mengusung salah seorang kader terbaik dan kader senior PAN di Dumai.

"Kami berharap koalisi PAN dgn PKS di Dumai akan melahirkan kekuatan besar dan siginifikan, karena PAN dan PKS sama-sama dikenal sebagai 'gerilyawan kota'. Kolaborasi PAN dengan PKS di Dumai akan sangat diperhitungkan," ujar Zulmizan.

Untuk itu, Zulmizan berharap kepada seluruh kader PAN di Dumai untuk bisa bahu membahu dan bersatu padu dalam memenangkan pasangan yang mengusung nama "EZA" ini. ***