JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional II dan Konsolidasi Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jumat (4/5/2018) malam.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan acara tahunan ini berupa rapat koordinasi dan mengevaluasi program kerja setahun sebelumnya dan menyusun program kerja setahun ke depan.

"Sekali ini istimewa bagi kami karena akan menghadapi Pemilu, entah itu Pemilu Presiden maupun pemilu DPR, DPRD. Oleh karena itu ini merupakan puncak Mukernas sebelum dilakukan pemilu," tutur Yusril, Jumat (4/5/2018).

Dalam kesempatan itu juga akan dibahas mengenai usulan-usulan strategi ke depan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

Setelah PBB ditetapkan sebagai partai pemenang pemilu, kata dia, pihaknya fokus kepada pemilu DPR supaya partai berlambang bulan bintang itu mempunyai fraksi yang cukup kuat di tingkat nasional.

"Apabila perlu oposisi sudah kami canangkan nanti kami melihat bagaimana peserta Mukernas sekarang ini," tambahnya.

Selain Yusril, dalam kesempatan itu turut hadir tamu undangan seperti Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj, politisi senior yang juga Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, dan perwakilan dari 34 DPD serta DPC lainnya.***