BAGANSIAPIAPI - Kwartir cabang 04.10 Gerakan Pramuka Rokan Hilir Riau siap untuk ikut serta dalam berbagai event nasional maupun lokal selama tahun 2020 ini. Karena itu, seluruh pengurus Kwarcab harus bahu membahu melakukan persiapan sematang mungkin.

Demikian disampaikan oleh Ka Kwarcab Pramuka Rohil Drs H Surya Arffan MSi saat membuka rapat kerja Kwarcab di Sekretariat Pramuka di Komplek Perkantoran Batu 6 Bagan Punak, Sabtu (7/3/2020). Pada saat rapat, Surya Arffan didampingi Sekretaris Kwarcab H Azuar MSi.

Pada kesempatan itu Surya Arffan juga meminta agar semua wakil ketua, kedua bidang, DKC menyampaikan program kerja untuk tahun 2020. ''Nanti program yang sudah masuk kita susun skala prioritasnya, sehingga semua program bisa mencapai target maksimal,'' ujar mantan Sekdakab Rohil yang kini menjadi Widiyaswara Provinsi Riau ini.

Dikatakan, berdasarkan program yang masuk, paling tidak ada enam agenda nasional yang sudah masuk, namun nanti akan dipertimbangkan, kegiatan mana saja yang akan diikuti. Selain itu juga ada program lokal baik tingkat provinsi maupun kabupaten.

Selain kegiatan yang sudah diagendakan, Surya Arffan juga berharap, Pramuka Rohil juga aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung pembangunan daerah. Seperti yang sudah dilakukan pada peringatan Hari Peduli Sampah beberapa waktu lalu, dimana Pramuka juga ikut ambil bagian dalam aksi-aksi sosial kemasyarakatan.

Selain itu, untuk meningkatkan pembinaan dan merangsang generasi muda aktif dalam kegiatan Pramuka, Surya Arffan juga meminta adanya publikasi yang terjadwal sehingga diketahui masyarakat. ''Jadi jangan ada lagi orang bilang ''kegiatan pramuka itu pa ya, apa hanya sekedar perkemahan saja''. Kalau masih ada pertanyaan seperti ini, berarti sosialisasi kita belum maksimal,'' tutupnya. ***